Meningkatkan Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Siswa-siswi Melalui Media Gambar di PKBM Belajar Pintar Kota Padang

Authors

  • Desi Andriani UPI YPTK PADANG
  • Mona Afersa UPI YPTK PADANG
  • Dian Anggraini UPI YPTK PADANG

Keywords:

Bahasa inggris, kosakata, siswa, media, gambar

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah salah satu bentuk Tridharma Perguruan Tinggi. PKM ini diusulkan untuk melakukan kegiatan yang bersifat sosialisasi dan edukasi di salah satu Pusat Kegiatan Belajar Mengajar yang ada di Kota Padang Sumatera Barat. Kegiatan ini diusulkan untuk mengedukasikan dan meningkatkan kosakata Bahasa inggris siswa.

Kegiatan ini dilakukan guna membantu siswa dalam meningkatkan kosakata Bahasa inggrisnya. Bagi siswa-siswa Bahasa inggris itu adalah Bahasa yang susah. Sehingga mereka mempunyai kemampuan dan jumlah kosakata Bahasa inggris yang sedikit. Dengan sedikitnya kosakata yang mereka miliki membuat mereka susah dalam menguasai semua keahlian Bahasa inggris. Seperti keahlian atau kemampuan dalam berbicara, mendengarkan, membaca dan menulis dalam Bahasa inggris.

Maka dari itu perlu ditingkatkan kemampuan kosakata Bahasa inggris siswa di PKBM ini. Supaya berdampak positif bagi siswa. Serta bisa membantu mereka dalam meningkakan kemampuan Bahasa inggrisnya dan memiliki persepsi bahwa Bahasa inggris itu bukanlah Bahasa yang sulit.

Downloads

Published

21-12-2023

How to Cite

Meningkatkan Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Siswa-siswi Melalui Media Gambar di PKBM Belajar Pintar Kota Padang. (2023). Benua Etam: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 116-123. https://ta.pbi.umkt.ac.id/index.php/etam/article/view/103